ilham's Blog

March 7, 2010

sandi – sandi Pramuka

Filed under: pramuka — bulukk @ 1:00 am

hari ini gue balik lagi ke sekolah SMP gue, udah lama banget gue ga kesini, udah banyak banget yang berubah.. tapi tujuan gue kesini bukan buat sekolah lagi, tapi buat liat latihan PRAMUKA. ya.. ekskul yang dulu pernah ngajarin gue semuanya ga ga pernah gue dapet di institusi pendidikan resmi. ga nyangka sekarang udah keren nih sekola, pake embel-embel RSBI di belakangnya.

oke oke kita balik ke topik… sanggar sekarang ga jauh beda sama waktu gue lulus dulu, tetep dominan warna coklat dengan gambar graffiti dan corak loreng pramuka hasil goresan ka jambon CS. di dinding luarnya.

aha.. ! kemaren di tag foto sanggar sama penggalang, nih fotonya

waktu ngeliat buku2 di sanggar, gue sedih deh.. banyak yang ilang buku-buku di rak buku.. apalagi buku materi kepramukaan yang harusnya banyak tersedia, kalo gitu kan penggalang yang sekarang jadi susah kalo mau belajar… gue tau si dari dulu anak2 emang kebiasaan kalo ada lomba pasti pada minjem bukunya dari sanggar terus kaga di pulang-pulangin :( ( dulu gue juga gitu sih :D , tapi sumpah dah udah gue pulangin, eh sekarang ilang lagi ;( )
yah, terus sekarang iseng2 gue kumpulin nih contoh2 sandi yang ada, emang belom lengkap sih, tapi daripada engga ya kan?

kita mulai ya… oia, sebelumnya, sumbernya dari sini yaaa.
oke, sekarang kita mulai, ini dia sandi-sandinya, kalo mau gede di klik aja gambarnya :

sandi ular

sandi tanggal

sandi sisipan

sandi silang

sandi rumput

sandi lingkaran

sandi langkah

sandi koordinat

sandi kompas

sandi kimia

sandi kembang

sandi jam

sandi gambar

sandi datar

sandi cina/jepang

sandi barang

sandi balik

sandi baca

sandi angka

sandi abjad

sandi kotak I

sandi kotak II

sandi kotak III

nah, itu dia sandi – sandi yang gue tau,, kalo ada yang kelewatan comment gue aja ya..

post ini bisa di manfaatin buat adik-adik penggalang kalo kesusahan nyari bahan di sanggar, jadi tinggal buka blog gue aja :P (promo mode on)

4 Comments »

  1. huuuuu buluukkk

    Comment by febby — May 3, 2010 @ 9:55 am

  2. makasi.. bwt ilmunya…
    makasi jg jd bsa ngrjain tugas.. :D

    Comment by v3 — August 9, 2010 @ 5:11 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

The Silver is the New Black Theme Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

